Pemerintah Kabupaten Banyuwangi

Kecamatan tegaldlimo

Layanan ini merupakan sarana layanan online bagi pemohon informasi publik sebagai salah satu wujud pelaksanaan keterbukaan informasi publik di SKPD Se- Kabupaten Banyuwangi.
PERESMIAN MUSHOLA AL-IKHLAS-2 KECAMATAN TEGALDLIMO

Pada sore kemarin Kamis tanggal 2 Juli 2014 Polsek Tegaldlimo mengadakan  selamatan / Tumpengan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 69 tahun 2015 dirangkai dengan meresmikan Mushola Al-Ikhlas-2 yang bertempat disamping Kantor Polsek Tegaldlimo.

Pembangunan Mushola tersebut diperkiranan menelan biaya hampir Rp. 200 Juta rupiah, dengan ukuran yang tidak terlalu luas sehingga nampak megah dan dilengkapi dengan kamar mandi, WC dan tempat Wudlu.

Adapun sumberdananya adalah sesuai dengan nama Mushola tersebut yaitu dari masyarakat, pengusaha, PNS, Guru, Kepala Desa dan lainnya yang mau menyumbangkan sebagaian hartanya untuk pembangunan Mushola Al-Ikhlas-2, sedangkan Mushola Al-Ikhlas-1 berada disamping Kantor Kecamatan Tegalaldimo yang sumberdananya juga dari antuan masyarakat, tetapi musholah Al-Ikhlas-1 tidak semegah Al-Ikhlas-2

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Forum Pimpinan Kecamatan Tegaldlimo semuanya hadir beserta staf, KH. SUYUTI, KH. KAPRAWI SALAM Ketua MUI, Gus Izudin Ketua MWC Kecamatan Tegaldlimo, Kepala Desa beserta perangkatnya dan Masyarakat sekitar.

Latar belakang pembangunan Mushola tersebut adalah adanya kunjungan Bapak Kapolres ke Polsek Tegaldlimo dan pada waktu itu Bapak Kapolsek AKP HERI PURNOMO, SH baru menjabat di Tegaldlimo dan bapak Kapolres mau Sholat dan di Polsek tidak mempunya Mushola sehingga ngampung di Mushola Al-Iklas-1 yang berada di samping Kantor Kecamatan Tegaldlimo (tutur Kapolsek Tegaldlimo) selain itu saya kepinginnya orang yang menjenguk keluarganya di Polsek karena kena masalah hukum , kalau melaksanakan ibadah sholat biar mudah dan mushola ini juga kami peruntukan untuk masyarakat umum yang mau melasanakan Ibadah SholatTuturBpk. HERI PURNOMO, SH Kapolsek Tegaldlimo.

Dalam acara Tasyakuran tersebut ada kultum atau kuliah tujuh menit yang disampaika Ustat NUR HASYIM, M.Pd dan KH. SUYUTI THOHA Pengasuh Po-pes Masyaul Huda selaku Do’a .

Setelah membatalkan puasa dengan Ta’jil diadakan jama’ah sholat magrib bersama dan selesai sholat magrib yaitu acara salamatan

Red BISRI, SH KASI TATA PEMERINTAHAN